Senin, 31 Maret 2014

Saat Induk Beruang Ajari Anaknya Panjat Pohon, Lucu!

foto by: Dalia Kvedaraite/Giedrius Stakauskas



Seorang ibu memang sosok yang mengajari anak-anak mereka berbagai hal dengan baik ketika anak-anak itu sudah mulai tumbuh. Tugas seperti itu juga dilakukan oleh induk-induk hewan yang notabene juga ibu. Bahkan seorang induk beruang yang dikenal liar di alam, mereka juga seorang ibu yang memberikan pelajaran baik untuk anak-anak beruang.



Lucunya ketiga anak beruang yang mencoba memanjat pohon pinus foto by: Dalia Kvedaraite/Giedrius Stakauskas


Pemandangan itu terlihat di sebuah cagar alam Finlandia. Saat seekor induk beruang coklat mengajari ketika anaknya bagaimana cara memanjat sebuah pohon. Setelah menunjukkan caranya terlebih dahulu, induk beruang coklat Eurasia itu lalu menyuruh ketiga anaknya mencoba memanjat pohon pinus.

 Seekor anak beruang bahkan ada yang dengan berani memanjat sampai di puncak pohon dan bertengger di salah satu cabang pohon sementara saudaranya memilih di dekat sang induk. Kejadian langka itu rupanya diabadikan oleh fotografer Lithuania, Dalia Kvedaraite (35) dan Giedrius Stakauskas (38) saat berkunjung ke cagar alam Martinselkonen di perbatasan Rusia itu.

Hebat, anak beruang ini sukses memanjat sampai di puncak! foto by: Dalia Kvedaraite/Giedrius Stakauskas

Menurut kedua fotografer itu, keempat beruang tersebut memang terlihat lucu bermain bersama. Bahkan mereka berdua ada cukup dekat untuk mengabadikan kejadian itu namun keluarga beruang itu tak terganggu, seperti dilansir Daily Mail.

 Sayangnya ketika malam menjelang, para beruang itu menjadi sedikit ketakutan akan kedatangan beruang jantan yang besar yang membuat sang induk harus memanjat pohon setinggi 33 kaki. Beruntungnya pelajaran memanjat pohon singkat itu membuat para beruang berhasil menghindari diri dari beruang pengganggu.

 Beruang coklat Eurasia jantan memang bisa mencapai berat badan 249 kg - 299 kg dan lebar kedua tangannya mampu mencapai 2 meter. Sementara anak-anak beruang hanya setinggi sekitar dua kaki sehingga bukan tanpa alasan mengapa sang induk betina mengajari ketiga anaknya cara memanjat pohon.



sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar