Kamis, 05 Juni 2014

Empat orang ini punya kemampuan mirip mesin



Merdeka.com

 Empat orang ini punya kemampuan mirip mesin

Di zaman penuh teknologi canggih seperti sekarang ini ternyata mesin-mesin ciptaan manusia tak seberapa bila dibandingkan kemampuan empat orang ini. Mereka mendapatkan kekuatan itu langsung dari penciptanya, Tuhan.

Karya Tuhan jelas tak bisa dibandingkan dengan manusia. Selain jarang terjadi kesalahan, kemampuan mereka juga tak berkurang bahkan saban tahun bertambah. Mulai dari mempunyai mata lebih tajam dari kamera, hingga lebih kuat walau dihantam sekalipun.

Dilansir dari situs oddee.com, siapa saja empat orang dengan kemampuan seperti mesin ini? Berikut ulasannya.

*****

1
Manusia dengan kemampuan mesin pendeteksi kebohongan

Empat orang ini punya kemampuan mirip mesin

      Demi mengetahui kejahatan seseorang atau membongkar sebuah kasus biasanya alat pendeteksi kebohongan ikut dikerahkan demi antisipasi jika tersangka bersilat lidah. Namun hal itu tak berlaku bagi JJ Newberry. Mantan agen Biro Intelijen Federal (FBI) Amerika Serikat menjadi satu-satunya manusia dengan kemampuan serupa mesin pendeteksi kebohongan.
      Selama 27 tahun berkarir, Newberry mampu mendeteksi kebohongan manusia. Dia melihat hasil reaksi laboratorium, emosi seseorang, dan gerak gerik untuk mengetahui apakah orang itu jujur atau tidak. Dia pernah diuji dari 10 perawat manakah yang bukan. Hanya dalam waktu 12 detik dia mampu menunjuk mana yang bukan perawat sesungguhnya.
      Meski sudah pensiun pada 1998 Newberry masih sering menjadi konsultan kasus-kasus besar yang gagal dipecahkan.



2
Manusia dengan kemampuan seperti kalkulator
Empat orang ini punya kemampuan mirip mesin

       Scott Flansburg seorang lelaki asal Amerika Serikat dan berkemampuan menghitung lebih cepat dari mesin kalkulator. Dia memegang rekor dunia sebagai penghitung tercepat sejak 2001 hingga kini.
      Flansburg mampu menambah, mengurangi, mengalikan, dan membagi meski angka-angkanya ruwet sekalipun. Dia pernah menjadi duta matematika sejagat dan hingga kini masih mengajar mata pelajaran itu.
 



3
Manusia dengan mata setajam kamera
 Empat orang ini punya kemampuan mirip mesin

      Lelaki asal Inggris bernama Stephen Wiltshire memukau banyak orang pada 2009 dengan menggambar Ibu Kota London di atas sebuah kertas. Gambarnya sangat rinci, detil, hidup, bahkan lebih baik dari foto yang diambil oleh mata kamera.
      Padahal dia hanya 20 menit berkeliling London dengan helikopter. Seluruh skala dibuatnya tepat dan sketsa itu diselesaikannya dalam waktu lima hari. Wiltshire mendapat julukan manusia kamera dan hingga saat ini belum ada mesin penangkap gambar yang melebihi kemampuannya.
 



4
Manusia dengan kekuatan melebihin mesin sasak
Empat orang ini punya kemampuan mirip mesin

       Di olahraga tinju Anda mungkin mengetahui mesin sasak. Alat bantu bagi petinju untuk melatih pukulan mereka. Namun seringkali alat itu rusak jika pukulan terlalu telak.
      Kerusakan itu tidak berlaku bagi lelaki asal China bernama Xie Shuiping. Dia mesin sasak hidup yang tahan dari deraan pukulan berapa pun kuatnya. Bahkan dia bertahan saat beberapa orang memukul kepalanya dengan botol anggur.
      Shuiping menjadikan tubuh kuatnya untuk mendapat penghasilan. Dia mampu meraup uang Rp 37 juta per bulan dari kemampuannya itu.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar