Selasa, 01 April 2014

Ditemukan Udang Transparan Aneh di New Zealand

Vemale.com


Pernah melihat udang mentah? Anda pasti tahu bahwa tubuh udang memang sedikit transparan pada bagian kulit, namun udang yang satu ini aneh, semua bagian tubuhnya transparan.

Ada beberapa hewan yang tubuhnya memang transparan, misalnya ubur-ubur atau beberapa jenis hewan air lainnya. Namun udang yang satu ini cukup membuat gempar. Udang transparan ini ditemukan seorang nelayan Selandia Baru bernama Stewart Fraser.


Foto: dailymail.co.uk 

Saat itu Stewart sedang memancing di North Island's Karikari Peninsulam saat itu dia melihat udang mengambang di bagian atas air, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Selasa (21/1).

"Tubuhnya bersisik dan cukup kuat, hampir seperti jelly. Anda tidak bisa melihat apa-apa dari tubuhnya, kecuali gumpalan kecil warna orange di dalamnya," ujar Stewart. "Kami tidak tahu itu apa, tapi saya belum pernah melihat sesuatu seperti itu," lanjutnya.


 Foto: dailymail.co.uk

Sementara itu, Deborah Cracknell, pemimpin penelitian dari National Marine Aquarium di Plymouth, mengatakan pada MailOnline bahwa dia percaya makhluk transparan itu adalah maggiore Salpa atau Salpa maxima.

"Hewan ini sering ditemukan di laut dingin, dengan konsentrasi yang paling banyak ditemukan di Samudra Selatan," demikian penjelasan Deborah.

Inilah salah satu keunikan ciptaan Tuhan. Keren ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar