Selasa, 01 April 2014

Video Menyentuh Hati Tentang Bagaimana Perang Mengubah Kehidupan Seorang Anak

Vemale.com


Bukan karena kita tak merasakan perang itu sendiri, maka tak berarti perang itu tidak ada. Perang itu ada walau kita melihatnya hanya melalui berita di TV atau media lainnya.


Sebuah video yang menggugah jiwa muncul di Youtube tentang bagaimana perang bisa mengubah kehidupan seorang anak. Di mana anak itu seharusnya merasakan keceriaan, namun dunia tiba-tiba jadi gelap dan menakutkan.



Vide yang sudah ditonton 20-an juta kali ini memperlihatkan bagaimana perang merenggut keceriaan seorang gadis kecil. Tadinya ia bisa merasakan ulang tahun yang ceria dengan ayah ibu dan teman-temannya. Kemudian ia bisa bermain dan merdeka melakukan apapun yang disukainya. Makan dengan teratur dan enak dan setiap hari selalu berhiaskan tawa.

Namun ketika perang mulai menyapa di tempat tinggalnya. Senyum bahagia itu perlahan sirna. Apalagi ketika kekacauan itu mulai menakutinya dan kedua orang tuanya.

Setiap hari, mereka dihampiri rasa was-was, listrik padam, dan tidur seakan didatangi mimpi buruk. Kadang mereka harus mencari makanan sisa dan dikejar oleh orang-orang yang jahat. Belum lagi ketika ia harus mengungsi karena tempat tinggalnya mulai tidak aman dan tergusur. Tangan-tangan yang mencoba menolongnya seolah tak bisa mengobati trauma dan ketakutannya.

Hingga tibalah di hari ulang tahunnya lagi. Namun suasananya begitu berbeda. tak ada kue, hanya ada satu lilin dan perasaan sedih yang tersisa.

Ladies, video ini didedikasikan untuk anak-anak korban perang Siria dan di berbagai daerah lainnya yang belum merdeka. Bantulah mereka dengan doa dan donasi jika ada. Semoga perdamaian segera menyelimuti bumi ini hingga tak perlu ada peperangan yang memakan korban jiwa dan menghantui ketentraman mereka lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar