Rabu, 19 Juni 2013

10 Jawaban Soal Ujian Paling Konyol, Siap Tertawa?

Mulai Senin (15/4) kemarin selama empat hari berturut-turut kamu yang duduk di kelas XII atau kelas terakhir Sekolah Menengah Atas sedang berjuang melakukan Ujian Akhir Nasional.
Meski banyak kekurangan dan pro kontra yang terjadi di masyarakat, UAN tetap saja digelar sebagai tahap terakhir siswa SMA menempuh pendidikan mereka selama tiga tahun. Tekanan ujian yang begitu tinggi terkadang membuat beberapa orang merasa stress dan depresi.
10 Jawaban Soal Ujian Paling Konyol, Siap Tertawa?
Bahkan ada beberapa orang yang menjawab soal ujian mereka dengan tak masuk akal dan terkesan sangat konyol. Hmm, seperti apa saja ya? Intip 10 di antaranya berikut ini!




1. Malas Berpikir
Malas Berpikir
Kamu pasti pernah mendapatkan rumus matemarika untuk menjelaskan sebuah bilangan eksponen yang didapat saat duduk di bangku SMP. Tak seperti apa yang dijelaskan oleh sang guru, Peter justru menuliskan rumus yang ada di pikirannya dengan cara membuat tulisannya berjarak semakin lebar dan semakin lebar. Yang pastinya membuat sang guru tertawa.

2. Tebakan Tepat?
Tebakan Tepat?
Bagi sebagian siswa soal mengenai pangkat irasional memang menyebalkan dalam pelajaran matematika. Terutama jika disuruh menjelaskan dengan rumus mengapa hal tersebut salah atau benar. Tak mau ambil pusing, siswa yang satu ini bukannya repot menjabarkan rumus dari soal tersebut, dia malah mengomentari gambar pada soal yang kurang lebih berbunyi, 'Tracey salah. Buatlah contoh untuk memperlihatkan mengapa Tracey salah.' dan jawaban dia, 'Karena Tracey perempuan.' 

3. Meniru Ibu
Meniru Ibu
Tanpa banyak bicara, anak-anak kecil adalah sosok pengamat yang hebat. Apa yang dilakukan oleh orangtua mereka adalah yang diingat dan mereka anggap baik. Seperti bocah satu ini yang dalam pandangannya sang ibu bekerja dan dikelilingi banyak pria yang kemudian membayar setiap pekerjaannya dan sang anak ingin meniru ibunya! Apakah tak keliru kalau guru anak kecil ini berpikir ibu muridnya bekerja sebagai penari erotis?

4. Menghilangkan Huruf
Menghilangkan Huruf
Pernah mendapat soal matematika berbunyi, 'Untuk mengubah ukuran centimeter menjadi meter kamu harus?' Sebagian dari kamu mungkin akan menjabarkan rumus ukuran panjang. Namun tidak dengan siswa kreatif ini yang menjawab, 'Hilangkan saja tulisan centi'. Masuk akal?

5. Rumus Sendiri
Rumus Sendiri
Rumus sinus, cosinus, tangen dalam matematika yang kamu dapat di bangku SMP dan SMA pasti menyebalkan. Dan tak semua orang menyukai hal itu. Ketika sebuah rumus sinus menuntutmu menemukan variabel yang ditanyakan, coba kamu tiru jawaban siswa ini. Dia mencoret huruf n dalam variabel bilangan dan di kalimat 'sin'. Yang membuatnya memiliki keseimpulan sendiri. Setuju dengannya?

6. Sangat Bijaksana
Sangat Bijaksana
Matematika suka sekali menyuruh para siswa menemukan sebuah angka dalam soal. Seperti ketika kamu harus menemukan nilai x dalam sebuah rumus mengenai segitiga ini. Tak mau ambil pusing (atau entah lupa rumus), siswa satu ini menjawab dengan brillian saat soal menyuruhnya 'Carilah x' dan dia langsung melingkari huruf x di dalam soal. Jawabannya bijaksana bukan?

7. Pemikiran Hebat
Pemikiran Hebat

Ketika kepala sudah pusing dijejali oleh banyak soal, terkadang kamu pasti memilih untuk menjawab dengan santai dan tak banyak pikir. Seperti siswa ini, saat disuruh memberikan penjelasan mengenai air keras adalah, dan dia dengan singkat menjawab 'es'. Ya, es memang berbentuk keras dan padat yang berasal dari air. Setuju?

8. Mengancam Guru
Mengancam Guru

Soal essay adalah salah satu bentuk soal menyebalkan bagi sebagian orang lantaran harus memberikan penjelasan panjang lebar. Hal itu sepertinya dialami siswa ini. Alih-alih memberikan penjelasan dengan tepat terhadap soal yang dia hadapi, siswa ini justru menggambar yang mencoba mengancam gurunya agar memberi nilai bagus. Dan untung sang guru sepertinya cukup waras tak mengikuti apa permintaan murid nakalnya ini

9. Jawaban Langka
Jawaban Langka
Pelajaran biologi adalah soal kehidupan. Kamu akan mendapat pertanyaan mengenai 'Seperti apakah sel pertama dalam kehidupan?' Yang oleh siswa pada umumnya akan dijawab dengan penjelasan panjang soal sel, jaringan, sampai organ. Tapi siswa ini justru memilih jalan singkat dengan menjawab, 'Sendirian.' Hmm, tak salah memang. Karena sel pertama di bumi ini mungkin sendirian, tapi jawabannya... 

10. Pemikiran Cerdas
Pemikiran Cerdas
Kalau kamu mendapat pertanyaan, 'Miranda tak bisa melihat apapun ketika dia melihat melalui mikroskop. Beri satu alasan mengapa demikian.' Apa yang kamu jawab? Mungkin kamu akan menjawab panjang lebar seperti Miranda salah mencari sumber cahaya mikroskop, Miranda salah memutar lensa preparat, Miranda salah melakukan zoom mikroskop. Dan yang ditulis oleh siswa ini adalah 'Karena Miranda buta'. Oke. Baiklah. Kamu cerdas kawan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar