Kamis, 27 Juni 2013

Gambar Supermoon 2013 Dari Berbagai Belahan Dunia

kapanlagi.com

Menakjubkan! Gambar Supermoon 2013 Dari Berbagai Belahan Dunia

Marak dibahas di linimasa tentang bulan purnama terbesar dan paling terang malam kemarin. Supermoon namanya. Bulan raksasa ini dikabarkan muncul 14% lebih besar, dan 30% lebih terang dari biasanya.
Beberapa yang menyaksikannya mungkin berpikir, sinar bulan malam itu terlihat lebih mempesona. Sebenarnya itu hanya ilusi optik. Lingkaran yang bersinar itu memang tampak lebih besar jika dijajar dengan pohon atau bangunan.

Apa Anda melewatkan peristiwa Supermoon malam tadi? Jangan khawatir! Efek ini masih bisa kita saksikan setidaknya sampai Selasa nanti. Nah, yang berikut ini adalah gambar-gambar supermoon dari berbagai tempat berbeda....


1. Patung Liberty
Di New York, bulan tampak sangat besar dibanding dengan patung Liberty. Langit belum terlalu gelap kala itu, sehingga nyalanya tak begitu terang. Meski begitu, supermoon di sana sangat indah bukan?

2. Jefferson Memorial
Jefferson Memorial
Langit masih terang saat supermoon muncul di atas gedung Jefferson Memorial. Tak ada sinar yang terang, namun bulan purnama yang tampak di langit Washington DC itu terlihat indah.

3. Jersey City
Bulan raksasa berada tinggi di langit New Jersey menjelang malam kemarin. Seolah berada dekat dengan pencakar langit Lower Manhattan, supermoon ini dilihat dari The Heights, dekat Jersey City.

4. Capitol
Di samping bangunan Mississippi State Capitol, Jackson, malam kemarin, bulan bundar itu bersinar sangat terang. Benar-benar cantik supermoon yang bersanding dengan tiang-tiang gedung tersebut.

5. Patung Malaikat
Patung Angel Moroni di atas sebuah kuil suci zaman akhir tampak indah dalam siluet. Diambil gambarnya di depan supermoon yang menghiasi langit Kansas City, Missouri, patung ini masih menyisakan kilau warna emasnya.

6. Bank of America
Bulan purnama bersinar di samping gedung Bank Amerika yang berada di tengah kota Charlotte di North Carolina. Dalam kegelapan, bulan ini tampak bersinar terang dan sangat indah.

7. Kuil Poseidon
Bulan yang tampak berukuran sangat besar, terbit di atas kuil Poseidon, Yunani. Langit belum gelap dan orang-orang masih banyak berada di sana untuk menikmati keindahannya secara langsung.

8. Benteng Petrus and Pawel
Supermoon bersinar di belakang benteng Petrus and Pawel Benteng di St Petersburg, Rusia kemarin malam. Cahayanya tidak begitu terang, namun cukup terlihat dan memperindah warna perunggu pada benteng itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar