Jumat, 07 Juni 2013

Inilah 7 Pahlawan Teknologi di Dunia

Teknologi dunia kini begitu canggih dan menjadi hal yang sangat menakjubkan bahkan mungkin sebagai wacana yang tak akan pernah habis untuk dibahas. Bagaimana tidak, teknologi secara cepat dapat berubah, seperti halnya hanphone atau smartphone yang bermunculan hanya dalam waktu yang sebentar memberikan inovasi yang berbeda dalam setiap kemunculannya.


Teknologi serba canggih dan memberikan banyaik manfaat tersebut, tentu dibuat oleh tangan-tangan luar biasa dan cerdas yang mampu mengubah dunia. Siapakah orang-orang tersebut?

 
Inilah 7 Orang yang disebut-sebut sebagai Pahlawan Teknologi yang membuat inovasi dan kecanggihan teknologi menguntungkan dan benar-benar mengubah dunia dan gaya hidup manusia saat ini.


#1. Steve Jobs, Apple

Satu hal yang sangat menakjubkan dari Steve Jobs adalah Apple (AAPL). Steve mengajarkan perusahaan untuk Think Different dan meluncurkan serangkaian iProducts terobosan yang akan membuat Apple sebagai perusahaan yang paling berharga di Bumi. Teknologi Apple sangat mengagumkan dan tiada tanding dalam beberapa episode teknologi teranyar sebelum akhirnya banyak muncuol teknologi pesaing.

Mulai dari ipad, iphone, ipode, dan mac, dan banyak lainnya yang sangat luar biasa dan memiliki kecanggihan teknologi yang berbeda dengan yuang lainnya dan mampu menarik pangsa pasar diseluruh dunia meskipun dengan bandrol harga yang dipatok jauh lebih mahal.


#2. Lou Gerstner and Sam Palmisano, IBM

Begitu banyak yang telah ditulis tentang Lou Gerstner perubahan yang luar biasa dari IBM (IBM), Bagaimana ia mengubah secara sempurna perusahaan komputer besar menjadi penyedia layanan TI global yang sangat mengagumkan dari sebuah karya dalam seumur hidup.


#3. Andy Grove, Intel

Intel (INTC) adalah perusahaan besar yang dijalankan oleh Andy Grove dari awal pendiriannya. Ketika Grove menjadi CEO pada tahun 1987, industri semikonduktor didominasi oleh sejumlah perusahaan Jepang. Intel adalah nomor ke-10 jauh lebih kecil dalam penjualan, terjepit di antara Mitsubishi dan Matsushita. Saat itulah Grove membuat panggilan untuk fokus pada PC atau mikroprosesor x86. 

Lima tahun kemudian, Intel menjadi perusahaan chip terbesar di dunia, posisi itu tidak pernah dilepaskan. Grove tanpa diragukan lagi sebagai salah satu pemimpin bisnis terbesar Amerika dan manajer terpandang.


#4. Lee Kun-hee, Samsung

Lee Kun-hee menjadi ketua Samsung Group pada tahun 1987, hanya beberapa minggu setelah ayah dan perusahaannya pendiri Lee Byung-chull meninggal. Pada saat itu, Samsung dikenal sebagai penyedia anggaran yang rendah mulai dari makanan dan pakaian untuk berbagai produk elektronik. 

Mengubah manajemen lifestyle perusahaan Korea menjadi budaya bisnis yang lebih fleksibel dan cepat di dunia internasional. Lee terkenal dengan sebuah kalimatnya yang mengatakan, "Perubahan semuanya kecuali istri dan anak-anak." 

Dia memfokuskan perusahaan pada inovasi dan kualitas dan menciptakan pemimpin dunia dalam telepon nirkabel, layar kristal cair, dan semikonduktor. Hari ini, Samsung ini bisa dibilang sebagai nama merek paling kuat di Asia bahkan merambah mehyaingi Apple dalam smartphone.


#5. Irwin Jacobs, Qualcomm

Qualcomm (QCOM) perusahaan teknologi paling penting yang sangat populer di dunia. Dengan keuntungan hingga $100 miliar dalam pasar dan teknologi di sebagian besar ponsel dunia Seabuah perjuangan panjang dari CEO dan nirkabel komunikasi pelopor Irwin Jacobs hingga mencapai target tersebut.

Untuk membuat teknologi CDMA standar industri, Qualcomm harus mengembangkan chip, perangkat lunak, BTS, bahkan ponsel. Hal ini juga harus melindungi kekayaan intelektual dalam berbagai pertempuran pengadilan. Hari ini, jajaran Qualcomm sebagai perusahaan semikonduktor terbesar ketiga di dunia dan pemegang paten dominan dalam 3G canggih dan teknologi nirkabel 4G.


#6. Larry Ellison, Oracle

Satu-satunya alasan bahwa Oracle (ORCL) adalah keberhasilannya menangkis persaingan brutal dari orang-orang raksasa perangkat lunak Microsoft dan IBM adalah co-founder Larry Ellison. Hari ini, Oracle merupakan pemimpin tak terbantahkan dalam dunia database, middleware, dan segmen-segmen aplikasi industri software enterprise. Harga sahamnya telah hadir sejak booming internet mulai, memberikan Oracle keuntungan menakjubkan hingga $ 150 miliar sebagai kapitalisasi pasar dan membuat Ellison sebagai orang terkaya ketiga di Amerika daat itu.


#7. Bill Gates, Microsoft

Siapa yang tak mengenal namanya yang begitu populer di seantero dunia. Ia adalah rajanya teknologi yang saat ini masih memegang nomor satu sebagai orang terkaya di Amerika dan dunia. Kemampuannya memimpin dan membawa perusaah raksasa Microsoft nya menjadikan Microsoft sebagai teknologi tak terbantahkan sebagai teknologi tercanggih dan sangat bermanfaat bagi pengguna komputer di dunia.

Dari mulai XP, Vista, Seven, Hingga Windows 8 bahkan smartphone dengan Windows phone nya menjadikan perusahaan milik Bill Gates ini tetap bertahan dalam persaingan teknologi dunia.


Satu kata bagi mereka "awesome". Sebuah contoh kepemimpinan dan keberhasilan perusahaan hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar