Kamis, 07 Maret 2013

FOTO: Sensasi Bermalam di Tengah Sungai

Rumah tua di atas batu yang berumur lebih dari 40 tahun lalu.


VIVAlife - Melihat sebuah rumah bertengger di atas sungai, mungkin Anda akan langsung menyeritkan dahi. Bagaimana jika arus sedang kencang, atau pertanyaan lain terkait kenyamanan dan keamanan bangunan rumah ini.

Tapi ini benar ada, dan rumah ini menjadi satu-satunya rumah di tengah sungai Beograd, di dekat kota Bajina Basta, Serbia. Dan bangunan rumah ini telah menarik penasaran para wisatawan dari seluruh dunia, setelah foto rumah tersebut muncul di National Geographicpada bulan Agustus tahun lalu.
Adalah Irene Becker, seorang fotografer asal Hungaria yang berhasil menangkap keunikan rumah mungil yang berdiri di seonggok batu besar ini. Foto-foto tersebut segera menjadi hit di dunia maya.

Meskipun baru setahun lalu dikenal masyarakat dunia, nyatanya rumah ini telah berdiri di tengah sungai Beograd selama lebih dari 40 tahun. Rumah itu dibangun pada tahun 1968 oleh sekelompok anak muda yang membutuhkan tempat untuk berjemur.
rumah di sungai drina
Karena seonggok batu di tengah-tengah sungai tidak nyaman untuk dipakai alas berjemur, maka mereka membawa beberapa papan kayu dari gudang rusak yang dekat dengan sungai Beograd. Tahun berikutnya, para anak muda tersebut memasang atap dan dinding hingga akhirnya menjadi sebuah rumah.

Untuk mengangkut bahan-bahan material yang dipakai untuk membangun rumah tersebut, mereka menggunakan perahu dan kayak. Potongan-potongan material yang lebih besar diturunkan ke air hanya beberapa kilometer ke arah hulu, dan kemudian terhambat di batu tersebut.

Rumah mungil ini hampir hancur beberapa kali selama banjir, namun banyak orang yang selalu bersedia memperbaikinya dengan sukarela. Tertarik mencicipi bermalam di sini?
.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar