Kamis, 28 Maret 2013

Rahasia Kecantikan Wanita di 6 Negara Dunia

Ritual kecantikan itu berbeda-beda di setiap negara. Dan umumnya, diturunkan dari nenek moyang pada anak cucunya.

Telah kita dengar bahwa Cleopatra melakukan ritual mandi susu dan lulur kulit tiram untuk membuat kulitnya putih dan bersih.

Berbeda negara, beda lagi kebiasaannya. Di negara Asia, sebagian besar rempah-rempah tak hanya digunakan sebagai bahan bumbu dapur, tetapi juga bahan ramuan kecantikan.

 RESEP DARI INDIA 
Telah disebutkan tadi bahwa beberapa negara di Asia memanfaatkan rempah sebagai bahan ramuan kecantikan. Di India, kunyit tak hanya dipakai sebagai obat atau bumbu, tetapi juga sebagai pasta yang diaplikasikan di seluruh tubuh calon mempelai sebelum hari pernikahan berlangsung.
Kabarnya, kunyit dapat membunuh bakteri sehingga aman baik dikonsumsi maupun hanya dioleskan saja.

 RESEP DARI AUSTRALIA 
Pawpaw adalah sejenis bunga yang unik dan memiliki khasiat menyembuhkan luka bakar, luka gigitan serangga, kemerahan di kulit, kulit pecah-pecah, dan bibir pecah-pecah.
Bunga ini dipakai dengan diambil sarinya, dan dijadikan sebagai minyak.

 RESEP DARI AFRIKA BARAT 
Shea butter adalah jenis kacang-kacangan yang telah sering kita dengar dalam kemasan produk kecantikan. Pohonnya tumbuh di area Afrika Barat yang biasanya biji kacangnya digunakan untuk melembabkan kulit. Selain itu, ia juga punya kemampuan untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta mencegah kerutan di wajah.
Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan dan memassage kulit.

 RESEP DARI MORROCO 
Di Morocco, Argan oil adalah hasil kekayaan alam yang sangat terkenal dan bermanfaat menjaga serta merawat kulit. Diperoleh dari pohon Argan, minyak yang satu ini kaya akan vitamin E dan asam lemak lainnya.
Dapat membantu mencegah penuaan dini serta mengatasi jerawat serta kerutan di wajah.
Tak heran apabila wanita Morocco memiliki keindahan kulit dan rambut yang alami.

 RESEP DARI TAHITI 
Ramuan dari Tahiti ini berasal dari minyak kelapa, minyak monoi yang dicampur jadi satu dan digunakan untuk melembabkan, melembutkan serta melindungi rambut dan kulit.
Selain khasiatnya, aroma dari minyak bunga Monoi juga harum. Sehingga meninggalkan rasa rileks.

 RESEP DARI JEPANG 
Menurut Shalini Vadhera, seperti dikutip dari huffingtonpost, minyak bunga Camelia memberikan manfaat antioksidan yang sangat tinggi. Melembabkan serta menutrisi kulit dengan maksimal.
Selain itu, bunga ini dapat membantu merawat kulit yang terbakar karena sinar matahari, menguatkan kuku, serta membantu mengatasi stretch marks.
Apabila dua tetes minyak bunga camelia ini dicampurkan di air mencuci muka, maka ia dapat membantu melembutkan serta mencerahkan kulit.

Wah, seru juga yah memetik manfaat kecantikan alami dari alam. Kalau di Indonesia, apa saja ya bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar