Jumat, 08 Maret 2013

Lendir Bekicot Ampuh Mengencangkan Kulit, Euh..



Vemale.com - Kalau membayangkan bekicot.. hihh.. hewan yang satu itu sering membuat geli dan takut. Banyak wanita menganggap bekicot adalah hewan yang menjijikkan dan menakutkan. Faktanya, ada manfaat cantik di balik mengerikannya penampilan bekicot.

Sudah Dipakai Sejak Zaman Dahulu
Khasiat lendir bekicot telah lama digunakan sejak zaman Yunani Kuno. Hal ini akhirnya menyebar di beberapa daerah Eropa. Ramuan yang terbuat dari lendir bekicot dipercaya dapat menyembuhkan kulit terbakar dan menyembuhkan bekas luka dengan hasil kulit yang halus dan sehat.

Berbagai Manfaat Lendir Bekicot Untuk Kecantikan
Walau menjijikkan, lendir bekicot masih dipakai hingga saat ini untuk industri kecantikan.
Di Amerika, ekstrak lendir bekicot mulai menjadi tren yang disukai. Krim yang mengandung lendir bekicot digunakan sebagai bahan untuk obat jerawat.
Seorang peternak bekicot Chili tanpa melihat kulitnya sembuh secara cepat dan tanpa bekas luka setelah diberi lendir bekicot. Sejak saat itu, khasiat lendir bekicot telah merebak ke seluruh dunia.
Korea Selatan telah memproduksi krim kecantikan dari lendir bekicot dengan kandungan ekstrak bekicot 70 persen dan ada juga yang hanya 20 persen.
Amerika Serikat juga tidak mau kalah, negara ini siap memproduksi krim kecantikan yang terbuat dari lendir bekicot.

Khasiat Ampuh Lendir Bekicot
Lendir bekicot sangat bermanfaat untuk kecantikan karena mengandung protein, asam glikolat dan elastin yang secara alami berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan, infeksi dan paparan sinar UV. Blog Beauty Brains mengutip sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa lendir bekicot berkhasiat menstimulasi produksi kolagen, meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan kelembaban dan mempercepat penyembuhan luka.
.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar