Selasa, 12 Maret 2013

Psst.. Ramen Jepang Ini Menyimpan Rahasia Misterius

Saat mendengar kata ramen, pikiran kita akan tertuju pada makanan mie Jepang yang disajikan hangat-hangat dengan irisan daging dan daun bawang. Wah, pasti nikmat sekali disantap saat lapar dan cuaca dingin. Mie yang disajikan dengan kuah kaldu gurih selalu bisa menggugah selera.
(c) en.rocketnews24.com

Namun bila pada umumnya Anda merasakan ramen yang gurih dan hangat, kali ini mungkin Anda harus menyiapkan selera yang berbeda. Sebaiknya pun Anda memakan ramen ini bukan dengan sumpit, melainkan dengan sendok. Lho, kenapa begitu?

Rupanya, ramen ini adalah cake yang diproduksi oleh sebuah toko roti di kota Takasaki, Machi no Kumasan. Dengan harga sekitar 1.000 yen atau Rp 110.000. Maka, ramen ini pun rasanya manis seperti cake. Meski nampak seperti semangkuk ramen penuh mie dengan kuah yang penuh dan potongan bahan makanan lainnya, namun sebenarnya makanan ini terbuat dari perpaduan krim labu, jelly, cake dan pistachio.

(c) en.rocketnews.com

Di Fukushima, Toko roti Taroan menawarkan cake ramen ini dengan harga yang relatif lebih murah dan bentuk yang lebih kecil. Namun Anda tetap bisa merasakan sensasi cake ramen yang unik. Disajikan dalam mangkok khas ramen. Ada yang rasa coklat juga lho. Hmm, pasti yummy.
Harga cake ramen di Taroan lebih mudah, sekitar 380 yen atau Rp 40.000 saja. Lebih ekonomis, tapi rasa dan sensasi yang ditawarkan tak jauh berbeda. Wah, menggoda sekali ya kelihatannya. Ada yang tertarik mencoba ramen cake ini, Ladies?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar